Pengalaman Kerja

Pada dasarnya tulisan ini dibuat untuk kebutuhan mata kuliah Etika & Profesionalisme TSI.

Pengalaman kerja pertama saya adalah menjadi staf admin di sebuah perusaahan yang bergerak dibidang online shoping, disaat yang bersamaan saya masih kuliah semester 5.

Saya bekerja pada sebuah perusahaan berbentuk PT. Ada 3 orang pemegang saham, 1 orang manager operasional, 1 marketing manager, 1 customer service, 1 admin, dan karena kami bergerak dibidang online shop, perusahaan ini pun memiliki seorang kurir.

Saya sebagai staf admin, bertugas untuk mendokumentasikan segala transaksi yang berlangsung pada perusahaan tersebut. Mulai dari jenis barang, harga barang, tanggal pemesanan, tanggal pengiriman, bukti transfer, dan lain-lain.

Beberapa bulan bekerja, saya baru sadar, di perusahaan ini tidak ada bagian keuangan, semua uang yang berputar dalam perusahaan ini di pegang oleh manager operasional dan saya yang hanya sebagai staf admin.

Awalnya saya lumayan kebingungan karena uang yang saya pegang setiap harinya bukan uang yang sedikit, yaa paling sedikit pun ada di kisaran puluhan juta.

Dengan gaji seorang staf admin namun tanggung jawab sekelas manager keuangan, saya memilih untuk mengundurkan diri pada bulan ke-6. Dan fokus pada kuliah.

Di semester 7 saya kembali mendapatkan tawaran pekerjaan, sistemnya kontrak, saya bekerja sebagai asisten copywriter yang tidak berhubungan dengan kuliah saya di Sistem Informasi namun berhubungan dengan hobi menulis yang saya miliki. Perusahaan ini sangat sangat sangat menganut sistem kekeluargaan. Menyenangkan and feels like home. Saya bekerja selama 7 bulan di perusahaan tersebut. Oiya, perusahaan tersebut bergerak di bidang Production House yang memproduksi acara tv Indonesia Exploride.

Meski jauh dari bidang studi yang saya jalani, di tempat tersebut saya mendapat kan kepuasan disamping gaji yang juga memuaskan.

Terimakasih,

WAR

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    och och said,

    Setelah membaca tulisan kamu tentang pilihan dunia kerja yang tidak berhubungan dengan bidang kuliah yang kamu sedang jalani…aku jadi mau tau,mau jadi seorang apa sih kamu untuk 5 tahun kedepan tya? dan langkah apa yang sudah kamu lakukan untuk memulai si-5 tahun kedepan kamu itu?

    Terimakasih…

  2. 2

    GOOD JOB.
    Buatlah hidup ini senyaman mungkin, walaupun itu di luar dari perkiraan kita. Kerjakan, yang menurut kamu baik, dan jangan mengikuti hal-hal yang menyesatkanmu. Dan selalulah bersyukur apa yang telah kamu dapatkan, dari hasil keringat kerjamu. Tetap selalu sabar dan tabah didalam pencobaan, kesesakan, kesempitan dan selalulah berdoa minta pengampunan dan perlindungan setiap saat. Dalam keadaan susah, senang, sedih, sakit dan bahagia sekalipun, harus untuk tetap bersyukur dan memohon kepadaNya. Take Smile, Coz of your smile, you make life more beautiful.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

